Selama torsinya ga gede2 bgt Bisa qo :malu: Lagian, ada oli mobil yg punya sertifikasi borongan Macem Q8 Excel 5W-40 :malus er6n torsinya 60an Nm kalo spek brosurnya sans (2cyl 650cc). Ada rekomendasi oli mobil yg aman buat motor spek kyk gitu sans? Q8 excel 5-40 yg ada jaso MA2 cuma yg buat b
Gan..kalo buat er6n apa bisa juga pakai olie mobil dan ga menyebabkan slip kopling? Kalau bisa pakai olie mobil apa ya yg ok buat long drain dan performance? Thx gan.
Oms mau tanya mengenai rem depan er6n. Ada yang sudah coba dipisah selang remnya dari master rem langsung ke masing2 kaliper? Kalau untuk er6n ABS apakah bisa juga di pisah begitu dari modul ABS nya ya? Apakah ABSnya msh bisa berfungsi normal? Thx sebelumnya buat jawaban yg diberikan.
Biasa as kanan nya uda bengkok atau dulu pernah patah di las gak pas...knalpot ikutin braket fotres... Ooo..begitu ya...memang ambil 2nd sih motornya. Coba nanti ane perhatiin lagi d swingarmnya. Thx kk jawabannya.
Permisi om...numpang bertanya lagi demi king kesayangan.. Kalau knalpot rx king keliatannya udh rata aja ke belakangnya alias gak nukik ke atas gitu seperti baru dulu salahnya dmn ya? Udh coba bongkar swing arm trus as nya digemukkin (as yg ke rangka motor di belakang mesin posisinya), abis tu ga...
ada kemungkinan putus otal alias motor jadi mogok or bisa jg ya jd gak fungsi sebagaimana mestinya jadi powernya pasti acak2an om gak seenak biasa :) masi om. cm enaknya om bawa ke tempat ane deh di sudirman jd ane bs sekalian test n drive dlu jd lebih enak ngerasain n cari masalahnya :) Hal
ijin tanya nih sepuh", ane kebetulan air radiator udh ganti pake engine ice, nah pertanyaan nya kalo macem air radiator itu dia sistemnya kaya oli(harus kuras ganti baru) ato sistemnya kalo kurang tinggal tambah lagi?? n kebetulan juga filter oli udah pake k&n, nah kalo buat merek k&n i
ane pake yz125 nya tdr nih... ga tau ori apa palsu, tapi menurut ane apinya cukup besar. dpt yg ori kali ya... dan yg senengnya, ini koil akur sama cdi brt. cdi brt agak manja soalnya, ga bisa pakai sembarang koil racing kecuali yg ideal soal angka kumparan primer dan sekunder nya. rm85 better
spuyer kalo bisa jangan dicampur sih, biasanya beda pabrikan kan beda sedikit ukurannya... sedangkan di spuyer beda sekian mikron aja dah bikin beda hasilnya :D kemungkinan terakhir sih di knalpot ya... balik lg seperti yg ane bilang, kl bisa pinjem knalpot yg masih bener2 ori bisa tuh dicoba du...
Om, mohon pencerahannya, Yamaha byson, bore up 66mm, cdi aftermarket, karbu standard, potong intake manifold, lainnya standard smua, Mesin susah dinyalain, baik kondisi dingin (pagi2) atau panas (hbs dipakai, parkir sebentar), Di selah pake kick starter kdg ky mental, pake double starter kdg bisa,
Insya Allah karbu sih aman, ori sih kyknya :D wkwkwkw yaaa namanya part resing jarang2 yg jual jadi aja mahal :p silakan aja dicoba gan koil kharisma-nya :D kalo kabel koil yg ke cop busi sih semua motor sama aja :D tinggal kabel + dr cdi ke koil aja paling yg harus menyesuaikan :D gampang kan t...
di moncong depan gan, deket2 sama intake. Ada kayak kotak kecil gitu. Harusnya ada kodenya disitu. Kl polos ya kemungkinan KW abal2 :p asumsi daerah boring n seher aman ya? squish itu bagian head gan, yg tempat busi. Kan ada permukaan miring sama kubahnya. Squish itu yg bagian miringnya... kl os...
Ada baiknya karbu dicek kebenarannya apakah ori atau kw imitasi. Karena kl dah ngomong panjang lebar gak ketemu solusinya tp giliran diliat karbunya ternyata kw imitasi kan kesel juga :hammers :ngakaks Fotoin aja, ada kode 3KA atau 5KA yak buat king gw lupa :p Diameter squish masih std 58mm? Gak di
knalpotnya apa bro? :D squish disesuaikan lagi gak? papas? blok sudah kena porting atau belum? membran std? tunggu jawaban diatas dulu, baru komen selanjutnya :D untuk koil, ane sendiri belum punya pengalaman di kedua koil tsb bantu kasih masukan aja yah :D sejatinya koil racing dibuat untuk per...
Suhu..nubie numpang tanya. King std kondisi blok os 75, karbu std pakai pj 27.5 dan mj barusan nubie coba ganti jd 155. Clip skep di tengah/posisi std. Karbu dibuatin saluran powerjet sm bengkel. Stelan angin kurleb di 1 3/4 putaran. Nah..tarikkan bawah sampai menengah responsif tp menengah menuj...
Ga bener. Yg menentukan aman atau ngga di kampas kopling bukan sae nya, tapi kandungan adpacks dan sertifikasinya. Motul mco aja ada yg 5-30 kan... :) Lanjut aja ke rx king nya... :D Ok...siap om KT610lover. Thx infonya om.
om nanya lagi dong.. klo subtitusi buat gear oil 85w-140 gl5 apa ya? make sisa m1 0-40 / m1 5-50 bisa kah? matic nya apa nih om? Mirip kayak rekomendasi olie gear utk matic sym, mintanya kentel banget udh kyk gardan truck. Saya utk sym pakai olie gear sainz 75-90 LSD. Begitu diganti lsg terasa b
Oms...sorry...baca2 info di pejwan kyknya saya nangkep ga disinggung soal olie encer seperti 5-30 itu kurang cocok buat kopling basah. Kebetulan saya baru nyoba olie mobil delvac 1 di ninfi. So far memang ga da masalah dan terasa sekali transmisi lebih halus. Tapi saya sempet baca disini (lupa page
Wah, menarik bgt nih gan. Ane bykan SR dimarih soalnya blm punya yg 650nya..baru 250 ajah. Tp baca2 ulasan panjang bbrp halaman terakhir soal turing2 bener2 menarik nih. Touringnya jauh2 bgt ya...kalau sampai ke bali saya baru pernah pakai mobil, kalau pake motor baru sebatas puncak itu pun waktu...